Pelatihan Pelayanan Prima bagi Staf Part Time
Muhammad Hayat, S.sos, MA saat memberikan materi tentang be a good islamic performance |
Tak hanya dosen dan karyawan, mahasiswa yang menjadi staf paruh waktu (part time) di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) pun tak luput dari tuntutan pelayanan prima. Itulah sebabnya Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) UMM memberi pelatihan pelayanan prima (service excellent) bagi 400 tenaga part time, Selasa (10/6).
“Pelayanan
yang baik merupakan cerminan dari kredibilitas institusi. Itulah
sebabnya semua bagian di kampus ini harus memberi perhatian, termasuk
part timer karena memiliki posisi yang sangat penting dalam kantor
untuk menjaga image universitas dan menjadi contoh bagi mahasiswa dalam
hal berkomunikasi dengan sesama,” kata Kepala BPSDM, Prof. Dr. Ir. H. Jabal Tarik Ibrahim, MSi.
Pelatihan
ini diisi leh beberapa tutor yang memberikan pengetahuan dan motivasi
kepada seluruh peserta. Mereka adalah dosen manajemen Dra. Ratih Juliati, M.Si, dosen psikologi Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si, dan dosen sosiologi Muhamad Hayat, S.Sos, MA. Para tutor tersebut memberikan pengetahuan seputar perawatan alat-alat kantor, komunikasi yang efektif, menanggapi complain, personal style dan juga kepribadian
“Sengaja
kami berikan tutor-tutor yang berasal dari UMM, karena tutor dari UMM
sudah memiliki kualitas yang mumpuni, di lain hal tutor tersebut
mengetahui dan paham betul bagaimana kondisi unit kerja di UMM sehingga
memudahkan kami dalam mengarahkan dan memotivasi teman-teman part time,”
Jabal.
Sebanyak 300 mahasiswa part time mengikuti pelatihan pelayanan prima yang diadakan oleh BPSDM |
Disisi
lain pelatihan ini juga dapat menjadi bekal bagi mahasiswa part time
yang akan memasuki dunia kerja di luar unit kerja UMM. Nantinya
diharapkan secara otomatis akan membawa nama baik dari UMM di lingkungan
luar.
Ratih
menyatakan bahwa pekerjaan apapun yang dilakukan oleh siapapun akan
menjadi baik dan akan lebih baik ketika orang tersebut mempunyai
penghayatan yang baik terhadap pekerjaan dan senantiasa ikhlas dalam
melakukan pekerjaan tersebut.
umm.ac.id
Tidak ada komentar:
Posting Komentar